JOGJAROCKARTA FESTIVAL #2 | 2018

 

YOGYAKARTA, 30 JUNI 2018 – JogjaROCKarta : International Rock Music Festival adalah festival musik rock berskala internasional yang diselenggarakan setiap tahun di Yogyakarta. Festival ini pertama digelar pada 2017 lalu selama dua hari pada tanggal 29 dan 30 September yang bertempat di Stadion Kridosono.

Pada penyelenggaraan JogjaROCKarta Festival edisi pertama, Rajawali Indonesia Communication sebagai promotor penyelenggara, memboyong super band progressive metal asal negeri Paman Sam, Dream Theater, sebagai line up utama. Selain Dream Theater, JogjaROCKarta Festival edisi pertama diisi band-band papan atas dalam negeri di antaranya God Bless, Roxx, Power Metal, PAS Band, Burgerkill, Kelompok Penerbang Roket, Death Vomit, dan Something Wrong.

JogjaROCKarta Festival 2018 ini adalah penyelenggaraan yang kedua. Pada tahun ini, JogjaROCKarta Festival akan menghadirkan Megadeth legenda Thrash Metal asal Los Angeles, California, Amerika Serikat, sebagai line up utama. Megadeth didirikan pada tahun 1983 oleh  Dave Mustaine (lahir pada 13 September 1961).

Band legenda yang telah berusia 35 tahun ini telah berulang kali bongkar pasang personil, dan personil Megadeth yang sekarang adalah Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar), Dirk Verbeuren (drum). Selama karir bermusiknya yang sangat panjang, Megadeth telah menghasilkan 15 album rekaman dan telah menjual jutaan copy.

Di antaranya seperti, “Killing is My Bussiness… and Bussiness is Good!” yang dirilis pada 12 Juni 1985, Cryptic Writings yang dirilis pada 17 Juni 1997, “Super Collider” yang dirilis pada 4 Juni 2013, “Dystopia” yang dirilis pada 21 Januari 2016 dan masih banyak judul album lainnya. Selain dengan karya-karyanya yang sangat fantastis, band pelantun lagu “Dystopia” ini pun didaulat sebagai The Legend of Trash Metal Band, atau lebih dikenal dengan sebutan The Big Four yang disandingkan tiga nama band Thrash Metal besar lainnya yang sangat berpengaruh seperti Slayer, Metallica dan Anthrax.

Pada tahun 2017, Megadeth memenangkan penghargaan musik paling bergengsi, Grammy Award, untuk kategori best metal performanceuntuk lagu ‘Dystopia’. Di samping itu, mereka pernah dinominasikan pada ajang yang sama sebanyak 11 kali. “Megadeth siap beraksi di panggung JogjaROCKarta pada 27 Oktober 2018 mendatang di Stadion Kridosono Yogyakarta. Tampilnya Megadeth di Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian tour dunia setelah mereka berkarya selama 35 tahun lamanya,” ungkap Anas Syahrul Alimi, founder JogjaROCKarta Festival.

Anas juga menyampaikan kehadiran salah satu legenda musik Thrash Metal di panggung JogjaROCKarta ini sangat disayangkan jika dilewatkan. Sebab Indonesia dan para pecinta musik cadasnya akan turut serta tercatat dalam sejarah musik dunia karena sama-sama merayakan perayaan 35 tahun dari sebuah super band legenda yang dimiliki dunia. Meskipun kali ini hanya akan diselenggarakan satu hari saja, JogjaROCKarta tahun ini tetap akan menjadi festival rock yang sangat semarak, karena juga didukung banyak band-band papan atas nasional.

Project Director JogjaROCKarta, Bakkar Wibowo, menyampaikan bahwa pihak promotor akan membuka dua sesi penjualan tiket, yaitu presale dan regular sale. Untuk presale sendiri akan dilakukan pada 30 Juni 2018 di Legend Coffee Yogyakarta secara offline. Sementara untuk regular sale sendiri akan dimulai pada 9 Juli 2018 mendatang. “Selain menyuguhkan penampilan dari Megadeth seperti tahun sebelumnya JogjaROCKarta akan selalu menampilkan perpaduan musik rock oldschool newschool. Tahun ini akan tampil beberapa band rock tanah air seperti God Bless, Edane, Elpamas, Seringai, Koil, dan Blackout.

JogjaROCKarta juga akan selalu memberikan ruang untuk tuan rumah Yogyakarta sebagai salah satu penampil, dan kali ini Sangkakala akan tampil di JogjaROCKarta 2018 ini,” tambah Bakkar. Tiket presale dibandrol dengan harga Rp. 500.000 dan tiket regular Rp. 700.000. Rajawali Indonesia Communication sebagai promotor kembali menggandeng PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia untuk kedua kalinya sebagai exclusive official ticketing partner di JogjaROCKarta Festival.

Kali ini PT. Melon Indonesia akan membawa beberapa ticket box ternama diantaranya adalah: Tiket.com, TiketApaSaja.com, Loket.com, Kiostix.com, Blanja.com, BookMyShow, RajaKarcis.com, Traveloka, GoTix. Special tahun ini, PT. Melon Indonesia mengikutsertakan Alfamart di seluruh Indonesia sebagai ticket box offline untuk penjualan tiket JogjaROCKarta Festival. Tiket bisa diperoleh di ticket box – ticket box tersebut. Informasi terbaru seputar JogjaROCKarta Festival #2 | 2018 dapat diikuti melalui official account Instagram, Twitter dan Facebook @JogjaROCKartaFestival dengan tagar #JogjaROCKartaFestival2018 dan atau melalui hotline di nomor 08222 666 4343 atau 0274 521328.

NARASUMBER:

Anas Syahrul Alimi: CEO & Founder JogjaROCKarta Festival

Bakkar Wibowo: Co-Founder & Project Director JogjaROCKarta Festival

Samuel May Ratifil – VP Digital Business Development PT. Melon Indonesia

Syarat Dan Ketentuan Tiket JOGJAROCKARTA FESTIVAL

  • Proof of ID is a requirement for every ticket purchased
    Wajib menunjukkan kartu identitas untuk setiap pembelian tiket
  • E-voucher can be exchanged at Stadion Kridosono Yogyakarta on 27 October 2018 at 10:00AM
    E-voucher ini dapat ditukarkan dengan tiket asli pada 27 Oktober 2018 pukul 10:00 di Stadion Kridosono Yogyakarta
  • Tickets are non-refundable
    Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan
  • We are NOT responsible for the lost of this e-voucher
    Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan e-voucher ini
  • NO WEAPON & NO DRUGS
    DILARANG MEMBAWA SENJATA ATAU OBAT-OBATAN
  • We will have every right to refuse and/or discharge entry for ticket holders that does not meet the Term & Condition
    Penyelenggara berhak untuk tidak memberikan izin untuk masuk ke dalam tempat acara apabila syarat-syarat & ketentuan tidak dipenuhi.